Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro Ibu Dra. Farida, M.Si telah menggelar Kegiatan Pelatihan di Rumah Pintar yang juga dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kota Metro Ibu Hj. Asih Kusminah Qomaru S.Pd. Kegiatan Pelatihan ini di hadiri oleh Ketua TP. PKK Kelurahan Margodadi Ibu Tri Retnowati, S.IP, Anggota Dharma Wanita Kelurahan Margodadi, Pengurus Rumah Pintar Kelurahan Margodadi dan beberapa Warga Kelurahan Margodadi pada Hari Jum’at 26 November 2021. Peserta Pelatihan yang Kurang lebih dihadiri oleh 15 orang Peserta ini berlangsung dengan Lancar.

Ibu Dra. Farida M.Si selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Daerah Kota Metro sekaligus Narasumber pada Kegiatan Pelatihan ini, beliau menyampaikan beberapa Hal berkaitan Pengelolaan Data pada Rumah Pintar.

“ibu-ibu yang Hadir pada Hari ini terutama Kepada Pengurus Rumah Pintar, saya berharap kedepannya Pengelolaan Perpustakaan ini di tuntut untuk Lebih Aktif dalam Pengelolaan Rumah Pintar, sebagaimana Surat Edaran Perpusnas bahwa Pengelola Rumpin di tuntut harus bisa IT (Technologi Informasi) dikarenakan memang sudah Zamannya berbasis IT. Sebab itu dalam Pengelolaannya Harus ada Sarana dan Prasarana Komputer atau Laptop untuk menginput Data yang kedepannya harus Terintegrasi melalui Online. Maka dari itu saya disini berharap Pengelolaan Rumpin harus Lebih baik dari sebelumnya”, tegasnya.

Penyerahan Bantuan Buku oleh TP. PKK Kota Metro Ibu Hj. Asih Kusminah Qomaru, S.Pd kepada Ibu TP. PKK Kelurahan Margodadi Ibu Tri Retnowati, S.IP dan Pengelola Rumah Pintar Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan. (Jum'at, 26/11/2021)

Setelah Ibu Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro, Ibu Dra. Farida M.Si selesai menyampaikan Sambutannya, beliau langsung memberikan Pelatihan Kepada Peserta Pelatihan yang hadir pada Hari itu. Sebelum Kegiatan Pelatihan dilangsungkan Ibu Kadis Dra. Farida M.Si mempersilahkan Ketua TP. PKK Kota Metro Ibu Hj. Asih Kusminah Qomaru, S.Pd untuk menyerahkan Bantuan Buku pada Rumah Pintar Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan Kota Metro.

Leave a Reply

Your email address will not be published.