“Meningkatkan Kesejahteraan dan Daya Saing Masyarakat Melalui Pembangunan yang Merata dan Berkeadilan”

Pembangunan Insfratuktur masih menjadi skala Prioritas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan Kota Metro.

Lurah Margodadi Bapak Kuswidaryanto, S.IP menyampaikan ada beberapa usulan Prioritas dalam Bidang Fisik, Ekonomi dan Sosial Budaya. Pada paparannya beliau menyampaikan bahwa untuk skala Prioritas Pembangunan dalam Bidang Fisik di Tahun ini ada 3 (tiga) titik, diantaranya beliau mengusulkan untuk Rehap Kantor dan Aula Kelurahan Magodadi, Perbaikan Jalan Pinglet di RW 005 dan 006 serta Pembangunan Drainase untuk wilayah RT 024 s/d RT 25 RW 006 yang sering kali mengalami Banjir saat musim Penghujan tiba.

Sedangkan dalam Bidang Ekonomi beliau mengusulkan untuk Kendaraan Bank Sampah Unit Margodadi dan Tambahan bibit Kelompok Ternak “Domba Necis 06” yang ada di RW 006 Kelurahan Margodadi.

Sedangkan Kegiatan dalam Bidang Sosial Budaya Beliau menyampaikan ada 3 (tiga) titik juga diantaranya Rehap Gedung Posyandu Matahari RW 001 dan Sumur Bor untuk TPU wilayah RW 001, 002 dan 003 serta TPU wilayah RW 004, 005 dan 006 Kelurahan Margodadi.

Sementara itu, Walikota Metro Bapak Wahdi Sirajudin, Sp.Og yang menghadiri Acara Musrenbang di Aula Kelurahan Margodadi menyampaikan, Masyarakat adalah Pelopor Pembangunan berdasarkan Prioritas yang disesuaikan dengan Keterbatasan sehingga membutuhkan Efisiensi dalam Proses Pembangunanya. (Rabu, 26/01/2022)

Leave a Reply

Your email address will not be published.